Home Blog

Menikmati Keindahan pantai Canti Kalianda Lampung Selatan

0

Ada yang udah pernah ke pantai Canti blelum…… gue saranin buat kalian yang nyari tempat wisata di Kalianda Lampung Selatan, kalian harus nyobain suasana pantai Canti. pantai canti adalah tempat wisata yang ada di Kalianda Lamapung Selatan, Pantai Canti juga memiliki banyak sekali hal-hal menarik yang bisa dinikamti. Ada goa alam, batu karang yang fotogenik, ombak tenang dan juga pasir pantai yang luas.

PANTAI CANTI
pantai canti itu indah

 

Tempat ini juga memiliki keindahan di sore hari sambil menikmati keindahan matahari terbenam, perjalanan menuju pantai canti dari Bandar Lampung memang memakan waktu yang lumayan cukup lama jika kalian menggunankan kendaraan roda 4 memakan waktu sekitar 1 jam, gue saranin buat kalian yang ingin cepat sampai tujuan mengguanakan kendaraan beroda 2 saja karena memang jalanan yg sangatlah macet.

setelah gue sampai di pantai. gue langsung mengabadikan foto bersama keluarga kecil gue. sambil menikmati keindahan Pantai Canti. gua juga tidak lupa untuk membawa bola untuk bermain bersama kluarga karna memang tempatnya yang sagat cocok untuk bermain bola bersama keluarga. setelah gue puas bermain bola bersama kluarga gue langsung berenang menuju pantai.

PANTAI CANTI
PANTAI CANTI

buat kalian yang ingin pergi menuju pantai canti jangan lupa membawa makanan atau snack. karna sangat sedikit warung di sana. menurut gua pantai canti adalah pantai yang cocok buat kalian walaupun jaraknya yang lumayan jauh. sekian yg bisa gue sampein tentang pengalaman gue di Pantai Canti. mungkin buat kalian yang suka tentang pengalaman-pengalaman gue kalian bisa baca artikel-artikel gue yang laennya sekian dari gue.

Perjalanan Menuju Gading Mangu Perak Jombang

0

Ada yang tau Gading Mangu GK……. pasti kolo kalian orng jawa timur tau. Gading Mangu adalah tempat yang sering gua kunjungi ketika gua berlibur sekolah, hampir setiap satu tahun sekali kadang gua pergi di waktu lebaran atau di hari libur sekolah, bukan hanya berlibur saja, gua ke Gading Mangu karna ingin melepas rindu ke pada sodara- sodara gua yang ada di sana, Gading Mangu Perak Jombang memang mamiliki pondok pesantren yang besar, dan juga memiliki sekolah yaitu Yayasan Budi Utomo.

Gading Mangu

 

Yayasan Budi Utomo didirikan pada tahun 1952 Pondok Pesantren Gading Mangu saat ini menampung sebanyak 3.500 siswa, terbagi atas 1950 santri putra dan 1.550 santri putri, berasal dari berbagai daerah di seluruh penjuru Indonesia. memang sangatlh banyak santri- santri yang bersal dari berbagai daerah di Indonesia bahakan dari mancanegara, tujuan di dirikannya sekolah Gading Mnagu dan juga Pondok Pesantren adalah untuk membina generasai muda di indonesia, tetapi tujuan yang paling utama dari Dari Pondok Pesantren adalah ingin semua santri menjadi mubalig dan mubalighot yang baik akhlaknya dan juga budi pekertinya.

Perjalan Dari Lampung Munuju Gading Mangu

Perjalanan gua manuju Gading Magu sangatlh menyenangkan, karana gua menikmati perjanan dari Lampung samapai ke Gading Mangu. perjalanan dari Lampung Menuju Gading Mangu memang memakan waktu yang tidak sedikit, jika menggunakan mobil pribadi yaitu sekita satu setengah hari perjalan. jika kalian ingin lebih cepat yaitu dangan menggunakan pesawat yaitu sekitar 2 jam an. sebelum gua ke Gading Mangu gua sempat pergi berlibur ke Jogja terlebih dahulu, sesampainya gua di Jogja yaitu sekitar sore hari, gua di Jogja hanya ingin berlibur dan menikmati suasana yang berada di sana. gua di Jogja menginap semalam di masjid yang tidak jauh dari Jogja.

Setelah gua menginap di masjid yang berada di Jogja gua langsung melanjutkan perjalanan menuju Gading Mangu, dari Jogja sampai ke Gading Mangu memakan waktu sekitar satu malam, gua sampai di Gading Mangu sekitar jam 05.00 subuh. setelah gua sampai di tempat tujuan gua langsung solat subuh, sehabis solat subuh gua langsung melihat dan menikmati keindahan masjid Luhur Gading Mangu. manurut gua Gading Mangu adalah tempat yang cocok untuk kalian yang ingin belajar banyak tentang agama islam.

sekian perjalana gua menuju Gading Mangu Perak Jombang. jangan lupa baca juga perjalan gua yang laennya.

Keindahan Air Terjun Coban Rondo Malang

0

Ada yang tau air terjun coban rondo? pasti kolo kalian orang malang tau, coban rondo adalah tempat wisata yang terletak di Kecamatan PujonKota BatuKabupaten MalangJawa Timur. malang adalah kota besar yang dijuluki sebagai daerah apel, karna tempatnya yang dingin dan juga sejuk, membuat apel dapat tumbuh di sana, Coban Rondo terletak pada ketinggian 1135 m di atas permukaan laut.

 

Beruntungnya gua pernah menikmati keindahan air terjun coban rondo, walupun cuma sekali, gua berharap semoga gua bisa kembali lagi, karna memang tempatnya yang sangat indah dan udaranya yang begitu dingin, membuat gua ingin lebih banyak waktu menikmati keindaha air terjun coban rondo, menurut gua coban rondo adalah tempat  wisata yang harus di kunjungi ketika kalian sedang berada di malang.

Perjalanan Menuju Coban Rondo

Coban Rondo berada di desa Pandesari, kecamatan pujon, Kabupaten Malang. sebelum gua pergi ke air terjun Coban Rondo gua berada di Batu Malang, perjalan gua dari Batu malang menuju coban rondo memang memakan waktu yang tidaklah sebentar, yaitu sekitar 1 jam, pada waktu itu gua menggunakan kendaraan pribadi bersama keluarga, pada waktu itu gua tidak mengetahui akses jalan menuju coban rondo, dan akhirnya gua memutuskan untuk membuka google maps, supaya mempermudah mengetahu akses jalan menuju Coban Rondo.

Pada saat gua sampai di sana, gua langsung takjub melihat keindahan air terjun Coban Rondo, gua juga tidak lupa mengabadikan foto dengan kamera seadanya, setelah gua selsai berfoto- foto gua juga langsung mengelilingi Coban Rondo, gua melihat banyak wisatawan asing yang juga menikmati keindahan Coban Rondo, setelah selsai berkeliling, gua merasa capek, akhirnya gua memutuskan untul beristirahat dan menikmati jajanan yang suadah gua beli di indomaret.

Seteleh gua selesai beristirahat, gua langsung solat ashar di musolah yang sudah di sediakan, sesudah solat gua langsung mengecas hp gua yang lowbet baterainya karna di pakai untuk berfoto- foto, setelah itu gua langsung melanjutkan perjanan.

Berikut adaalah harga tiket masuk Coban Rondo:

Harga Tiket Masuk Coban Rondo
Tiket Terusan Rp35.000
Tiket Kemah Rp20.000
Parkir Roda 2 Rp4.000
Parkir Roda 4 Rp10.000
Parkir Roda 6 Rp20.000

 

Jam operasioan Coban Rondo:

Jam Buka Coban Rondo
Setiap Hari 07.00 – 17.00 WIB

 

Perjalanan Menuju Candi Prambanan

0

Ada yang tau candi prambanan? pasti kolo kita orang indonesia tau, Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwasebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna ‘Rumah Siwa’), dan memang di garbagriha (ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan.

Candi Prambana termasuk tempat wisata yang ada di jawa tengah, tempat ini juga merupakan tempat beribadah para umat hundu pada zaman dahulu kala, Candi ini adalah termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara, bangununa ini memeng di buat tinggi dan ramaping sesuai dangan arsitektur hindu pada umumnya, Menurut prasasti Siwagrha, candi ini mulai dibangun pada sekitar tahun 850 masehi oleh Rakai Pikatan, dan terus dikembangkan dan diperluas oleh Balitung Maha Sambu, pada masa kerajaan Medang Mataram.

Beruntungnya gua pernah mengunjungi candi prambana, menurut gua candi prambana adalah candi yanag sangat tepet untuk dikunjungi para wisatawan, karna memang bangunannya yang sangat tinggi dan ukiran batunya yang sangat indah, sebelum gua ke canadi prambanan, gua sempat mampir ke Malioboro yogyakarta karana memnag tempatnya yang sangat dekat, perjajalan gua dari yogyakarta ke candi prambanan memang memakan waktu yang tidaklah sedikt yaitu sekitar 2 jam an.

tetapi gua tidak menyesal, karna setelah gua sampai di sana, gua melihat berbagai bangunan- banguanan yang sangat tinggi dan indah, gua juga tidak lupa untuk mengabadikan foto, setelah itu gua langsung mengelilingi candi prambanan untuk menikmati indahan candi prambanan, gak cuma menikmati aja, gua juga langnsung berfoto- foto bersama bangunan- banguan yang sangat besar dan indah, setelah gua berfoto- foto gua merasa lelah dan haus, setelah itu gua memutuskan untuk berhenti sejenak untuk beristirahat. setelah itu gua langsung melanjutkan perjalanan menuju gading.

itulah pengalaman gua di candi perambanan, buat kalian yang ingin pergi ke sana. berikut harga tiketnya:

HARGA TIKET CANDI PRAMBANAN 2019

Kategori Harga
Dewasa Rp30.000
Anak-Anak Rp12.500

Wisatawan Asing 

Kategori Harga
Dewasa $18
Anak-Anak $9

 

 

Menikmati Keindahn Candi Borobudur

0
jalan-jalan ke candi borobudur

Siapa si yang gak tau Candi Borobudur ? Pastinya kalo kita orang Indonesia tau. Candi Borobudur termasuk dari 7 keajaiban dunia. Kini masih digunakan sebagai tempat ziarah keagamaan, tiap tahun umat Budhha yang datang dari seluruh Indonesia dan mancanegara berkumpul di Borobudur untuk memperingati Trisuci Waisak. Dalam dunia pariwisata, Borobudur adalah objek wisata tunggal di Indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan, dan beruntungnya gue pernah menikmati keindahan candi borobudur bersama keluarga.

Menurut gua, tempat ini adalah tempat  yang paling cocok untuk di kunjungi bersama keluarga, karna tempatnya yang sangat indah, dan juga bangunan- bangunan yang sangat besar, membuat gua ingin mengabadikan foto, karena kalau tidak mengabadikan foto nanti menyesal, karna tempatnya yang sangat indah. oh iya! gua sebelum pergi ke candi borobudur, gua sempat mampir ke candi prambanan terlebih dahulu, perjalanan dari candi perambanan menuju ke candi borobudur memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 2 jam an.

gua sarankan buat kalian yanag ingin berfoto- foto jangan lupa membawa kamera, jgn lupa juga kameranya di cas atau di isi baterainya, sesampainya disana gue langsung di tawar kan tongsis oleh pedagang- pedagang di sana, yaa berhubung gue belum punya tongsis, gue langsung membeli tongsis yang di tawarkan pedagang itu, harganya sekitar Rp 20.000, gue coba tongsisnya, eeh ternyata pencetannya gk bisa, terus gue balik lagi ke abangnya langsung bilang ”bang kok pencetan tongsisnya gk bisa bang” abang penjual tongsisnya lansung menukar dengan tongsis yang baru.

setelah tongsisnya bisa digunakan, gua langsung mengabadikan momen yang ada di sana, gk cuma mengabadikan momen saja, gua juga mengelilingi candi borobudur dan menikmati keindahan alam sekitar bersama keluarga, sangking banyaknya anak tangga, gua lelah dan merasa haus, akhirnya gua memutuskan untuk berhenti sejenak, untuk istirahat dan meminum sebotol air mineral, setelah itu gua langsung melanjutkan perjalanan, sesampainya gua di atas, gua melihat ada patung yang sangat besar, konon katanya bisa mengabulkan permintaan. Setelah menikmati keindahan candi borobudur, gua langsung melanjutkan perjalanan menuju ke kampung halaman.

HARGA TIKET MASUK CANDI BOROBUDUR 2019

JAM OPERASIONAL PUKUL
Setiap hari Mulai 06.00 – 17.00

 

WISATAWAN  NUSANTARA/DOMESTIK HARGA TIKET
pelajar Rp.13.500/orang
umum Rp.32.500/orang

 

WISATAWAN ASING/MANCANEGAR HARGA TIKET
student $8/anak(Rp.74,000)
adult $20/orang(Rp.192.000)